Perbedaan Cinta antara Pria dan Wanita




pria dan wanitaSaya pernah membaca mengenai artikel yang menurut saya benar-benar perlu kita pertimbangkan
dalam memilih pasangan hidup kita. Artikel ini menggugah pandangan saya dalam memilih
dan memutuskan pasangan hidup. Saya beruntung membaca artikel ini, dan saya mau berbagi
dengan Saudara semua mengenai artikel ini. Semoga memberikan berkat juga untuk Saudara semua.

Cerita ini dibuat oleh seorang pria :
Adik wanita saya jatuh cinta pada seorang pria. Sayangnya pria ini mencintai wanita lain,
dan tidak berminat pada adik wanita saya, padahal adik saya cukup cantik, pandai dan baik. Adik saya berusaha menarik pria (A) tersebut dengan memberi perhatian, terkadang memasak untuk dia, dan lainnya. Tapi pria ini tetap tidak bergeming. Pada saat yang bersamaan, ada pria mencintainya.
Adik saya tidak tertarik dengan pria ini (B). B tidak peduli, dia tetap memberikan perhatian,
mau mendengarkan, memberikan hadiah-hadiah seperti bunga, coklat, dll. Sebetulnya ada
wanita lain yang mengejar pria B, tapi sayangnya si pria B tidak bergeming. Matanya hanya
melihat adik saya. Karena itulah, akhirnya adik saya memutuskan untuk menikah dengan pria B.
Setelah pernikahan, mereka dikarunia beberapa anak, dan adik saya makin lama makin bahagia. Suaminya selalu menempatkan dia pada urutan nomor satu, memberikan hadiah-hadiah dan kejuta-kejutan manis, memasak untuk dia, selalu ada sebagai tempat curahan, memberikan kebutuhan adik saya lahir dan batin. Tentunya sebagai wanita, adik saya menjadi jatuh cinta dan semakin cinta dengan pria tersebut.

pria dan wanita2Cerita kedua adalah teman wanita saya. Dia mencintai seorang pria (C). Pria C ini sangat ganteng.
Banyak menarik perhatian wanita, termasuk teman wanita saya. Dia mengejar pria ini tanpa mengenal lelah, memberikan perhatian, berkunjung ke rumah pria tersebut, bergaul dengan teman-temannya. Tapi pria C tidak mencintai teman wanita saya, dia mencintai wanita lain. Karena satu dan lain hal, akhirnya teman wanita saya berhasil menikah dengan pria C, walaupun pria ini tidak mencintai dia. Dia memiliki pria ini sekarang. Setelah pernikahan, wanita ini bertambah kurus, mukanya tidak berseri, dan selalu terlihat tertekan. Dalam pernikahannya, pria C tidak pernah memberikan perhatian,
terkadang pulang malam, dan mempunyai wanita lain dalam pernikahan.
Kehidupan pernikahannya tidak bahagia. Dia mencoba dengan menambahkan anak, tetap pria C ini tidak peduli setelah mereka mempunyai lebih banyak anak.
Hati dan pikiran pria ini selalu pada wanita lain, wanita yang dicintainya.

Kesimpulan yang saya dapat dari cerita ini adalah
Pria adalah mahkluk yang berinisiatif dalam percintaan, pria suka mengejar, dan mendapat.
Sedangkan wanita adalah mahkluk yang bisa belajar untuk jatuh cinta atau bisa jatuh cinta kemudian apabila diperlakukan dengan baik dan penuh cinta.
Jadi dalam pernikahan idealnya memang kedua pihak saling mencintai. Tapi jika tidak,
alangkah baiknya jika pria yang mencintai terlebih dahulu, karena cinta seorang pria tidak bisa dibangun.
Dan jika pria mencintai seorang wanita, percayalah memang dia akan menempatkan wanita tersebut seperti ratunya,
berusaha memberikan yang terbaik dan selalu berusaha membahagiakan wanita tersebut.

Sebagai wanita, ingatlah untuk memilih pria yang mencintai kita. Tentunya setidak menariknya seorang wanita, pasti setidaknya da seorang pria pernah menyatakan suka pada wanita tersebut.

=============

I ever read an article that I think this article can help us to choose our life partner.
This article change my opinion about how to choose and decide which man is the best for me. I feel very lucky that I read this article, and that is why I want to share to all of you. May this article will bless you all, like it did to me.

The story is made by a man :
My little sister fell in love with a man (A). Unfortunately this man fell in love with another woman, and he was not interested at all to my little sister, even my little sister is pretty, smart and kind. Shw is a sweet woman. My little sister tried to attract him, bu he didn’t pay attention at all to her.

At the same time, there was a man (B) who fell in love with her. She wasn’t interested to him at all. But he didn’t care, he keeps giving attention to her, want to listen her, give her many wonderful gifts like flowers, chocolates, etc. At that time also there was an another woman who feel in love with B. However B didn’t respond to her. His eyes only focus to my little sister. And finally, my little sister decided to marry B. After their marriage, they had several kids, and my little sister become happier and happier. Her husband always put her in his heart, she is no 1 in his heart, still give her many gifts and little sweet surprises, cook for her, be there for her, he give anything for her. As a woman, my little sister become more and more in love with the husband.

The second story about my female friend. She was feel in love with a man (C). This man was handsome, and many women are attractive to him, include my female friend.
She chased C without stopping. She came to his house, gave him attentions, knew his friends, etc. But C didnt love my friend, he was in love with another woman.
Finally, my friend got married with C, even C still in love with another woman.
She has C now in her life. After marriage, this woman become thinner and thinner, her face does not shine anymore,and she always look under pressure, desperate. In their marriage, C never giver her attention, come home late, and has another woman in their marriage life. Her marriage life was not happy. She tried to pregnant again and again, but C still didnt care after they have many children. His heart and mind is always in another woman, the woman that he loved.

The conclusion is :
Man is an initiative creature in love, he likes to chase and get. The opposite with woman, woman is a creature that learn how to feel in love or be able to fell in love.
The ideal marriage life is both man and woman is fell in love each other.
However, it is the best way to man fell in love more than a woman.
Man will always give the best to the woman he in love to.

Man, find a woman that you love to marry !
Woman, remember to choose a man who loves us !

This entry was posted in Food for Soul and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

30 Responses to Perbedaan Cinta antara Pria dan Wanita

  1. ya tuhan dah 3 tahun lebih, semoga ia mengingat saya buat semuanya.

  2. caca.............. says:

    mmmmmmmmmm………………
    q stju kali dgn artikel neh…
    pi ttap ja awlna jalanina trsa berat bagi org yang tidak mncintai psngannya……………………….

  3. Reynaldo says:

    Kisah yang indah sekali

  4. ucil says:

    suiiip
    izin sedot

  5. Pingback: Perjalanan Menemukan Cinta

  6. iin says:

    ada cow yang dari dulu cinta am ak…
    sudah berapa kali ak coba untuk nerima dia…
    tapi sampe sekarang pun…ak tetap tidak bisa menerima dia…..
    harus gimana ya?…..
    bingunggg….. :(

  7. melisa says:

    kalau menurut aku seh, walau artikel ini sangat membantu aku dalam membuka pikiran aku untuk tidak terlalu memilih, atau berpikir bahwa cowo itu harus memenuhi semua standar aku untuk menjadi pasanganku, minimal setidaknya saat memilih, walau kita belum jatuh cinta, kita tahu bahwa cowo ini nantinya akan membuat kita jatuh cinta denga karakternya, dengan sifatnya, dll.

    Tapi walau cowo itu suka sama kita, dan kita sudah berusaha untuk suka dan tetap tidak suka, dan kita juga sudah merenung siang malam dan mendapatkan hasil bahwa kemungkinan besar di kemudian hari juga kita tetap tidak suka, ya sudahlah itu berarti besar kemungkinan ada orang yang lebih tepat untuk kita…

  8. Diditoo says:

    kisah yg mengajarkan kita sebagai wanita bagaimana cara memahami perbedaan pandangan pria dan wanita terhadap hal yg namanya CINTA.

    Smoga saja aku bs menemukan cinta sejati suatu saat nanti.
    Takut bgt ni sm yang namanya PERCERAIAN!!!

  9. roshi says:

    cnt sjt adalah ktk kt tdk mrncnkn st kdekatan nmun trcpt kbrsmaan n mnemukan prsmaan yg tdk tersadari tlh mlalui byk wkt………..

  10. roshi says:

    jgn prnh tkt trhdp st kgagalan krn mrupakan kunci untuk membuka pintu keberhasilan srius ne…..perceraian jgn d jdkn mo2k yg mnktkn…………………..nyantai aza…..hicks

  11. dewa yudhi says:

    hmmm… saya setuju dengan cerita diatas… selain pengalaman saudara…. teman2x saya juga seperti itu….

  12. wahyu says:

    cerita lo asik man!!!

  13. dody septra maito says:

    melisa sorry km msih ingat aku.uda lama aku nyari kalian.sandra gmana dan km gmana skarang

  14. melisa says:

    Helo, gimana kabar kamu ? keep in touch ya..

  15. dody septra maito says:

    baik kamu ada ym.ym aku dodysm@yahoo.com

  16. atha' says:

    indah banget…..bener-bener pas dengan kondisiqu saat ini….ada saatnya mesti ngelepas orang yang kita sayang…terlalu takut untuk disakiti….karena orang itu cuma nyakitin…berharap bisa yakinin diri sendiri…bahwa sayangnya udah hilang…gak mau tw lagi tentang semuanya…lebih baik nyerah sekarang karena itu emang yang terbaik…gak mau nunggu lagi…gak mau denger penjelasan lagi…udah gak mau denger dan liat apapun lagi…capek…sayang gak mungkin bikin sakit…dan gak mungkin ngambek…nggak mungkin ngelibatin cewek lain….its over

  17. Vinny says:

    Setuju banget, mbak!!!!
    Saya sudah membuktikannya soalnya…..

  18. Helga says:

    mm..Setuju banget mba..Aku pernah mengalaminya..
    Lebih baik kita wanita belajar untuk jatuh cinta..

  19. akuW says:

    so, how about me?
    seorang wanita yg sangat mencintai kekasihny?? aku hanya seorang wanita yg ingin totally pd kekasihkuw, inginmencoba menjadi yg terbaik untuk dia, berusaha selalu ada untuk dia, selalu berusaha membuat suatu kesan untuk dia…. apa aku berlebihans ebagai wanita yg begitu mencintai kekasihku??? ttg kekasihku….. hem, mungkin sebaiknya aku jgn berharap byk, mungkin hubungan kami terlalu complicated menurut dia…. whatever, aku cm seorang wanita yg ingin menyayangi n mencintai kekasihku dg tulus, tanpa aku berharap sedikitpun suatu imbalan….

    god, katamu “jika ku yakin, maka akan ku daatkan yg yakin itu…!!!” sampai dengan waktunya nanti, aku akan ttp yakin…..

  20. fiki says:

    cerita ini ada faedahnya kerana saya dapat tahu kita harus memilih lelaki yg mencintai kita… dan hidup kita akan sng…. pada suatu hari nanti……

  21. botax only says:

    jadi peluang wanita untuk cinta kepada lebih 1 orang lebih besar donk….

  22. seno says:

    owh.., pas banget untuk motivasi kita yang sdang dilanda sakit cinta..,
    bahwa pada hakekatnya cinta itu tidak bisa dipaksakan, jika kita memang hrs mlps orang yg sangat2sangat (extremelly) kita syangi, ya kita harus ikhlas. anggaplah ini smua demi kbhgian dan yang terbaik untuk dia.., mskipun kita sakit, tpi asalkan dia bhgia..,
    dari cerita di atas, q dpt mngambil hikmah, ada 2 segi sudut pandang yang dpt q ambil dlm ksh hdp q. , yg prtama q brada di phk yang mncintai dan yang kedua q brada di phk yang d cintai…,
    hehehe..,
    terimakasih ya kawan.,

  23. tomo says:

    artikel menarik….
    kita kembalikan kepada agama, tujuan kita mencintai untuk apa dulu, kalo kita mempunyai landasan agama yang kuat insyallah pernikahan akan harmonis

  24. vian suharyanto says:

    Artikelnya bagus n pada intinya jalani semua dengan kasih n semua akan terjwab sesuai rencana sang khalik agung

  25. dytbgt says:

    oke bgt artikelnya :)
    sgt mmbntu nih …… tp iktikad baik harus slalu ikut serta dan agama menjadi pondasinya….
    t Q ya frens ….

  26. hans says:

    iseng2 q buka sisi lain dari diari km,…baca artikel ini
    tapi km sdikit salah mel, lo bilang cinta lelaki it ga bisa dibangun,tp dngn rasiox yg kuat lelaki mmang menjauhi suasana sentimentil. lagian cinta it mngkin ga prnh ngomong soal jenis kelamin..
    oy, mel jgn cari pasangan “cowok” tp yg “lelaki”!!!

  27. o.d. says:

    klo udah cinta pasti ada pengorbanan, g sebagai pria akan lebih menghargai pengorbanan wanita yang tulus dibanding g mencintai seseorang yang ga punya pengorbanan sama sekali.

  28. Suci says:

    ………….

  29. Silver says:

    tky ya, ceritanya sudah memberikan inspirasi bg q dlm membn anak2 remaja dlm masa perkembangannya u/ mencr jati diri.

  30. farida says:

    iya betuul banget,
    seru banget ceritax…..
    Emang bener banget di cintai toh lebih baik,dari pada harus mencintai……!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Notify me of followup comments via e-mail. You can also subscribe without commenting.